Minggu, 10 Februari 2008

BERBURU FILE DI MIRC


Karena bercakap-cakap lewat internet” sudah sedemikian populernya, maka munculah kosa kata baru dalam bahasa indonesia yang diserap langsung dari bahasa aslinnya. Hampir semua orang mengerti dan menggunakannya. Sampai-sampai ada anak SD diangkot yang berkata sambil “ngambek” kepada ibunya. Mau pulang dulu!. Sudah janjian sama teman mauc hatting sebentar lagi.

IRC (Internet Relay Chat) merupakan salah satu yang tertua dan sepertinya masih yang terpopuler dan terbaik. Terbukti dengan tersedianya berbagai macam IRC Client untuk hampir semua operating system, seperti Homer dan IRCle untuk aple MacOS, dan MiRC, PIRC, dan virc untuk Windos, ataupun ircll untuk UNIXsementara client saing saing-saingannya seperti Yahoo!Chat dan MSN Messengger biasanya hanya tersedia untuk platform Windos saja.

MIRC UNTUK PERTUKARAN FILE

Kunjungi singkat ke WWW.donwnloads.com dengan memasukan kata kunci mIRC atau ke WWW.mirc.com akan menghadiahkan kepada anda file installer – nya . Dengan kapasitas sekitar 1MB (Mega Byet), proses download dan istalasinya tidak akan memakan waktu lebih dari ½ jam dalam kondisi normal. Berikut beberapa persiapan yang kita dilakukan untuk menggunakan mIRC untuk berburu file:

1. Koneksi ke IRC server menggunakan mIRC. Isikan sesuai prosedur standar penggunaan mIRC dilanjutkan dengan memilih server yang terdekat dengan lokasi kita kemudian kita pilih tombol connect to IRC Server
2. Pengaturan DCC. Pilih tab DCC ( Direct client to Client). Aktifkan pilihan [Auto-get] dan [auto accept] agar mIRC tidak selalu menayakan saat kita menerima file dari proses download.
3. Pengaturan folder
 Pada dialog DCC, pada beberapa bagian yang harus diatur, yaitu [option],[folder],[Fserver],dan[server].
 Untuk mengabaiakan file tertentu , tentukan pengaturannya dengan menggunakan [ignore].
 Pilih [ignore all except…] untuk men-download type file tertentu
 Pilih [ignore only…]untuk mengabaikan satu jenis file tertentu.
4 Pengaturan server. Kilk pada tab [server] aktifkan semua option yang ada, kecuali pada bagian Fserver.
Dengan melakakan pengaturan tersebut, banyak sekali jenus file yang bisa didapatkan dari Channel IRC termasuk MP3

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda