Minggu, 27 Januari 2008

PEMASARAN BERWAWASAN SOSIAL

Sebelum Saya membahas lebih lanjut tentang pemasaran berwawasan sosial kami terlebih dahulu menjelaskan arti dari pemasaran itu sendiri.
Arti dari pemasaran adalah Sebuah sistem dari kegiatan bisnis dirancang untuk merencanakan ,menentukan harga ,mempromosikan dan mendistribusikan sesuatu yang bernilai barang-barang dan jasa yang dapat memuaskan keinginan demi benefit dari pasar para konsumen saat ini atau konsumen potensial dan para pemakai dari kalangan industri. Pemasaran tideak terbatas pada dunia bisnis saja.Kapan saja anda mencoba membujuk seseorang untuk berbuat sesuatu misalnya menyumbang palang merah ,tidak mengoyori jalan raya ,menghemat bahan bakar anda telah terlibat dalam pemasaran.

Sedangkan arti dari Berwawasan dalam konteks ini adalah mengetahui hal-hal yang bersifat sosial atau kemasyarakatan. Dan arti sosial dalam pemasaran berwawasan sosial berarti segala hal yang berhubungan dengan masyarakat atau segala kegiatan manusia dalam suatu konteks kehidupan di dalam masyarakat.
Pemasaran berwawasan sosial mempunyai konsep Organisasi harus menentukan kebutuhan ,keinginan ,dan minat pasar sasaran. Kemudian organisasi itu harus memberikan nilai yang unggul kepada pelanggan dengan cara yang bersifat memelihara atau memperbaiki kesejahteraan konsumen dan masyarakat.
Pemasaran berwawasan sosial memiliki hubungan dengan corporate sosial responsibility diantaranya hubungan dengan masyarakat lokal

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda